Card image cap

Properti Bebizie Semangati Orang Nabung di Kaleng Biskuit Demi Punya Rumah


Jakarta - Memiliki rumah yang layak adalah impian banyak orang. Namun sayangnya tidak semua bisa mewujudkan mimpi itu.
Faktor terbesarnya adalah karena ekonomi. Maka dari itu, Bebizie berusaha mengenalkan cara unik untuk bisa memiliki hunian nyaman.

Cara itu sebenarnya sering digaungkan oleh pemilik akun TikTok Tante Bestie. Beberapa kali konten dari akun ini viral.

"Ayo beli rumah tanpa DP dan No Riba untuk janda, duda dan jomblo ke Tante Bestie, termasuk saya dong nih yang masih menjanda hingga saat ini," ujar Bebizie sambil tertawa.

Selama sekitar 5 tahun, Tante Bestie berkecimpung di dunia properti. Cara promosinya unik, menyasar para janda, duda dan orang yang single atau jomlo.

"Jadi Tante Bestie selalu memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa punya rumah itu tidak sulit, bahwa nggak punya DP itu insya Allah mereka bisa punya rumah,, salah satu caranya dengan nabung di kaleng khong guan," kata Tante Bestie atau Diah Kusuma Putri Muda di Graha Koperumnas, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Ayo nabung Rp 50 ribu per hari di kaleng Khong Guan untuk wujudkan punya rumah sendiri, nanti Koperumnas akan bantu," tambah Tante Bestie.

Wanita yang juga CEO PT Konsumen Perumahan Nasional tersebut juga berusaha mendengarkan keluhan masyarakat dengan ekonomi rendah.

"Jadi sebetulnya sasaran saya itu lebih ke masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), karena saya lihat sendiri di lapangan, mereka sudah ngontrak bertahun-tahun, tapi mereka nggak punya DP, bahkan untuk syarat bank pun mereka nggak punya, rekening aja nggak ada," kataTanteBestie.