Card image cap

Properti Tante Bestie Banjir Tawaran Podcast di Media Nasional, Koperumnas No Tipu-Tipu


REPORTASE INDONESIA – Jakarta, Setelah sebelumnya Tante Bestie yang juga merupakan CEO Koperumnas dengan nama asli Diah kusuma putri Muda yang viral Tiktoknya dengan mendapatkan 4 juta lebih viewers saat launcing perumahan koperumnas di babelan-Bekasi.

Kini Tante bestie banjir Podcast di media nasional seperti Tribunnews dan Indopos.

Saat diundang di podcast tersebut tante bestie terus mengungkapkan melalui Koperumnas, ia membantu untuk mencarikan hunian yang layak bagai mencari jodoh, naksir tapi belum tentu jadi milik. Apalagi saat ini ada pengembang nakal uang muka sudah lunas tapi hunian tak kunjung selesai.

Ada perumahan yang tak perlu uang muka, perumahan tersebut dikelola Koperumnas (Koperasi Perumahan Nasional), hanya dengan KTP dan niat serta mengangsur Rp50 ribu per hari bisa menghuni rumah tipe 36 dengan luas tanah 72 meter persegi.

Saat di podcast oleh media nasional Indopos dalam acara NGACO yang Hostnya adalah langsung pemimpin redaksi Indopos tersebuta, tante bestie menyatakan bahwa Program Koperumnas “No Tipu-Tipu”.

Itu disampaikan CEO Koperumnas Diah Kusuma Putri Muda kepada pemred Indopos di Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Dikatakan kenapa dirinya nekad menjual properti tanpa uang muka (dana pertama), karena ia mempelajari para pencari hunian yang kesulitan memenuhi DP guna memiliki rumah impian.

“Kami berusaha membantu kaum marginal memiliki rumah dengan cara yang muda, hanya dengan KTP dan nafas bisa punya rumah. Kayaknya baru kita yang menawarkan itu. Dan kita sudah survei ke masyarakat soal angsuran Rp50 ribu perhari, mereka tidak keberatan,” tandas CEO punya pengalaman pahit, diusir dari rumahnya karena telat mengangsur cicilan.

Karena pengalaman pahitnya itu, selaku CEO Koperumnas meniadakan batas waktu cicilan yang harus diangsur. Andaikata, perhari Rp50 ribu artinya sebulan Rp1,5 juta bila tak memenuhi cicilan yang semestinya penghuni tidak dikenakan denda.

Namun jika selama setahun penghuni belum juga mengangsur ada kesepakatan rumah telah dihuni dijual. Hasil penjualan akan dibagi, penghuni akan menerima sejumlah uang yang sudah ia setorkan dan sisanya untuk Koperumnas.

Perumahan Koperumnas tersebar secara nasional di beberapa wilayah, seperti Bogor, Bandung, Bekasi, Tigaraksa, Tanjung Pinang, Palangka Raya, dan Balikpapan. Dan rumah yang ditawarkan hanya satu tipe yaitu tipe 36, rumah dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi.

jadi bagaimana para Podcaster nasional lainnya yang juga merupakan artis seperti Raffi Ahmad, Baim wong, Densu bahkan para pengamat properti, apakah mau beradu argumentasi dengan salah satu tokoh wanita inspiratif ini?